Penyebab Komputer tidak tampil di Monitor


[Click Here To Download]
Penyebab Komputer tidak tampil di Monitor - Selamat pagi guys pada kesempatan kali ini saya akan share tentang Penyebab Komputer tidak tampil di Monitor. Komputer memang sangat rawan dan rentan mengalami kerusakan. Padahal sangat simpel sekali kerusakannya tetapi banyak orang yang bisa membenarkan tetapi memanfaatkan orang membayar mahal untuk membetulkan monitor yang mengalami kerusakan simpel. Jadi ini cara mengecek monitor yang rusak.



  1. Periksa kabel vga yang terhubung dari cpu ke monitor, jika dalam pemasangannya sudah benar dan tetap tidak tampil ke monitor cobalah untuk mengganti dengan kabel vga yang lain yang masih normal.
  2. Periksa memory/ram yang terpasang di dalam mainboard komputer anda, cobalah untuk mencabut dan membersihkannya dengan menggesekkanya dengan penghapus pensil yang biasa anda pakek setelah selesai silahkan untuk memasangnya lagi.
  3. Komputer tidak tampil bisa juga karna kurangnya arus listrik yang masuk ke dalam komputer anda, untuk mengatasinya coba anda ganti dengan power supply yang masih normal tegangannya. jika masih saja belum bisa tampil ke monitor coba lagi langkah selanjutnya.
  4. Lepas semua kabel yang terhubung dari mainboard seperti ; hardisk, dvd rom dan lain-lain, karna mereka juga berpengaruh jika memang ada trouble nya.
  5. coba bongkar mainboard anda, kemudian letakkan di atas meja atau apapun yang penting bisa di jadikan untuk alasnya. setelah itu pasang power supply di mainboard yang sudah di lepas tadi kemudian hidupkan dengan mengkonsletkan front panel yang sudah tersedia di mainboard tersebut ( biasanya ada tulisan front panel ).

Demikian post pada kesempatan kali ini. Terimakasih sudah mampir di post saya yang satu ini. Saya mohon maaf bila ada salah kata yang menyinggung perasaan agan sekalian. Sekali lagi terimakasih dan sampai jumpa di post saya selanjutnya.

[Click Here To Download]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Komputer tidak tampil di Monitor"

Post a Comment