Teknologi Masa Depan Yang Sedang Dikembangkan


[Click Here To Download]

Halo agan - agan. apa kabarnya? Kali ini saya akan share tentang
teknologi - teknologi masa depan yang akan dikembangkan. Kita sudah sering melihat film yang menggunakan teknologi canggih. tapi itu HOAX. Nah sekarang sudah mulai dikembangkan teknologi - teknologi tersebut.
Berikut beberapa teknologi masa depan yang sedang dikembangkan manusia.

1    1. Nanoteknologi

Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat membantu manusia untuk memanipulasi partikel-partikel kecil yang hanya seukuran atom. Nanometer mempunyai ukuran 1 per 1 milyar meter. Tujuan dibuatnya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan.

2. Jetpack Pribadi (Personal Jetpack)

Jetpack merupakan impian para pemimpi masa depan karena mereka sangat menakjubkan. Tapi yang kita bicarakan di sini juga bukan jetpack biasa yang terbang secara perlahan, ingat ini jetpack bukan fanpack.

Jetpeck ini memacu adrenalin karena seperti sepeda motor tetapi tidak dibatasi jalan yang berkelok - kelok dan  juga mengizinkan Anda berpergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat.

  3. Invisible Car




Invisible Car adalah Mercedes yang baru-baru ini “show-off” kendaraan invisiblenya di youtube. Mereka mengatakan bahwa produknya tidak akan dikomersilkan setidaknya sampai tahun 2014.
4. Kota Bawah Air (Underwater City)

Laut menawarkan manusia misteri yang sangat luas. Walaupun manusia telah berhasil memperluas pengetahuan mereka akan kedalaman laut tetapi tetap saja misteri ini menawarkan manusia kekagumannya tersendiri. Jika hal ini memang terjadi, maka kota atau negara bawah air bukan lagi impian.

Hal ini sudah ada, seperti Hotel Bawah Laut Dubai tapi itu hanya mencakup sedikit orang yang dapat tinggal di sana. Yang kita bicarakan di sini adalah kota, dan masyarakat luas dapat tinggal di sana.
Jelas bila ada kota tersebut harganya sangat mahal. Tidak ada kondisi yang mengharuskan manusia tinggal di bawah laut  sebab itu teknologi ini masih belum dikembangkan.

  5. Mind reading


IBM salah satu badan komputer dunia menjanjikan bahwa lima tahun kedepan mereka akan memiliki komputer yang mampu berinteraksi dengan manusia melalui fikiran. Manusia akan memakai headset yang dapat membaca gelombang fikiran dari otak yang kemudian mengirimkannya pada komputer.
6. Makanan dalam Bentuk Pil (Food in a Pill)

Ide ini telah ada selama bertahun-tahun sebagai impian fiksi. Masalahnya adalah seseorang perlu mengetahui bagaimana cara agar manusia mendapatkan nutrisi yang cukup dari kapsul, pil atau tablet yang dimana dapat dikatakan tidak mungkin. Ini juga tidak terbatas hanya kepada nutrisi, orang tersebut harus mempertimbangkan protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan sebagainya agar Anda tetap sehat.

 7. Scramjet




Pesawat ini menjadi pesawat yang terbang dengan kecepatan 10 kali kecepatan suara. Dibandingkan dengan Raptor milik Amerika yaitu pesawat tercanggih saat ini yang maksimal kecepatannya  2 kali kecepatan suara.
8. Robot Pembantu (Robot Maids)


Robot ini nantinya bukan hanya membersihkan debu tetapi bisa membantu pekerjaan rumah tangga di antaranya adalah membersihkan rumah, toilet, dan memasak.

Robot tersebut harus mampu untuk melakukan pembelajaran social agar dapat bekerja dengan baik. Robot mempelajari perilaku manusia dan mensimulasikannya. Singkatnya, walaupun bentuk mereka tidak harus seperti manusia, mereka harus otonom.
Mungkin yang paling dekat dengan teknologi ini adalah robot pembersih debu Roomba, si robot kecil, bulat dan selalu dekat dengan lantai.
 9. Komputer yang lebih Pintar Dari Manusia

Anda tahu film A Space Odyssey (HAL) dan Resident Evil (White Queen) ? Film tersebut menceritakan tentang computer menguasai manusia.

Selama bertahun-tahun, banyak penemu dan engineer yang berusaha mewujudkan hal ini, tapi co-founder Microsoft Paul Allen mengekspresikan keraguannya akan hal ini. Ia mengatakan "otak manusia bekerja dalam cara yang tidak dapat diprediksi." Ia juga mengatakan bahwa ahli saraf saja belum mengerti secara penuh cara kerja otak apalagi menciptakannya.
10. Android (Humanoid Robot)


Robot yang menyerupai manusia bukan lagi impian. Mereka dapat berperilaku, berbicara dan berpikir seperti manusia, bahkan bentuk mereka serupa dengan manusia. inilah yang kita bicarakan di sini, bukan sebatas robot dengan bentuk lingkaran dan kotak.

Android mungkin dapat berpikir seperti manusia dan berprilaku seperti manusia tetapi Android tidak memiliki perasaan seperti manusia.
11. Exoskeletons


Sebuah baju yang fit dengan tubuh anda yang membuat anda menjadi Superhero. Anda bias loncat tinggi, sangat kuat, lari super cepat dan lain - lain layaknya super hero.

Jika baju ini berhasil diciptakan, maka pekerjaan yang tadinya membutuhkan banyak orang sekarang hanya membutuhkan satu orang, yaitu Anda sendiri dan dalam waktu yang lebih cepat.

Dan masih banyak lagi yang lain.

demikian post ini. semoga bermanfaat.

[Click Here To Download]

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Teknologi Masa Depan Yang Sedang Dikembangkan"