Uchiha clan

(うちは一族, Uchiha Ichizoku)
Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Kekkei Genkai:
Sharingan
Mangekyō Sharingan
Enton

Anggota Yang Diketahui:
- Fugaku Uchiha
- Hikaku Uchiha
- Inabi Uchiha
- Itachi Uchiha
- Izuna Uchiha
- Kagami Uchiha
- Madara Uchiha
- Mikoto Uchiha
- Obito Uchiha
- Sasuke Uchiha
- Setsuna Uchiha
- Shisui Uchiha
- Tekka Uchiha
- Teyaki Uchiha
- Uruchi Uchiha
- Yakumi Uchiha
- Yashiro Uchiha

Latar Belakang Klan Uchiha merupakan keturunan yang lebih tua dari kedua anak Rikudo Sennin. Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 2 anak, yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada kedua anaknya.
1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan. 2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
Rikudo lebih menyukai anak keduanya, dan karena itu ditunjuk sebagai penggantinya, menyebabkan anak pertama yang harus diisi dengan kecemburuan dan kebencian. Dari kebencian ini datang apa panggilan Kutukan Kebencian (憎しみ の 呪い, Nikushimi tidak Noroi). Dan dari anak bungsu muncul keturunan klan Senju, yang akan menjadi rival abadi dari Uchiha.
Sebelum berdirinya desa-desa ninja, Uchiha adalah salah satu klan tentara bayaran yg banyak untuk disewa. Karena Sharingan mereka, klan Uchiha kemudian dikenal sebagai salah satu dari dua klan terkuat, yang lainnya adalah klan Senju. Madara Uchiha terutama kuat, setelah mencapai Mangekyo Sharingan ia mengambil kendali klan.
Di bawah kepemimpinannya, Uchiha semakin kuat, menaklukkan klan apapun, setiap kali klan Uchiha dipekerjakan, pihak lawan akan menyewa Senju, dan sebaliknya.
Konohagakure
Klan Senju bosan pertempuran tanpa akhir, dan mendekati klan Uchiha dengan perjanjian damai. Madara takut bahwa aliansi akan memimpin Uchiha untuk menghancurkan, tetapi marga tidak setuju, dan ia dipaksa untuk menerima. Kedua klan datang bersama untuk membentuk Konoha, dengan Hashirama Senju, pemimpin klan Senju, terpilih menjadi Hokage. Madara percaya bahwa ini adalah bukti bahwa Uchiha akan dibuat tunduk kepada Senju, tapi klan melihat ini hanya sebagai upaya untuk mengobarkan api perang. Mereka berpaling dari dia, dan dia membelot. Setelah pengkhianatan Madara, Hokage Kedua memberikan kontrol Uchiha ke Kepolisian Militer Konoha sebagai tanda kepercayaan. Menurut Tobi, ini adalah benar-benar hanya cara menjaga Uchiha mudah dipantau dan keluar dari urusan pemerintahan Konoha. Selama bertahun-tahun, beberapa Uchiha, seperti Setsuna, sudah tahu arti sebenarnya motif ini, dan mencoba untuk memberontak terhadap desa seperti yg Madara lakukan, tapi mereka menemukan bahwa sudah terlambat untuk membuat perbedaan, Senju sudah benar-benar ditekan Uchiha.
Pembantaian klan Uchiha
Kisah pembantaian klan Uchiha terjadi lima tahun sebelum plot cerita Naruto berjalan. Dikisahkan bahwa Itachi Uchiha dan Madara Uchiha membunuh seluruh anggota klan mereka menggunakan Mangekyo Sharingan. Karena alasan yang tidak jelas, mereka mengampuni nyawa adik Itachi, Sasuke Uchiha. Itachi tidak menghabisi sasuke, karena ada beberapa alasan yang diketahui kebenarannya, yaitu:
Karena menurut Madara Uchiha, Itachi menyayangi Sasuke dan menganggap nyawa Sasuke lebih berharga daripada Konoha.
Itachi mengetahui bahwa peristiwa munculnya Kyuubi ketika Minato menjadi hokage keempat adalah akibat dan rencana dari tobi. Sehingga pihak petinggi Konoha akan mencurigai klan uchiha dan meminta Itachi membunuh semua klan uchiha dan sekarang rencana Madara hampir terwujud yaitu membangkitkan Juubi, bijuu ekor sepuluh, agar Madara dapat menggunakan Eternal Tsukuyomi, yang merupakan genjutsu terkuat di dunia.
Uchiha Itachi mengatakan bahwa ia membantai klan Uchiha karena mendapat tugas dari para pejabat Konoha yang mengetahui bahwa klan Uchiha akan mengadakan kudeta di Konoha yang didalangi oleh tobi.
Jurus Khas Klan Uchiha
Jurus istimewa yang dikuasai klan Uchiha adalah jurus berunsur api, seperti Goukakyuu no Jutsu, yang merupakan jurus untuk mengetes kemampuan seorang Uchiha. Klan Uchiha juga diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Dengan Sharingan, seseorang bisa melihat gerakan musuh lebih cepat tiga detik sebelum kejadian terjadi, serta untuk meniru jurus-jurus lawan. Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Meskipun jurus ini diwarisi turun-temurun oleh anggota klan Uchiha saja, Kakashi Hatake yang bukan merupakan anggota klan tersebut juga memiliki mata Sharingan yang membuatnya mampu menggunakan jurus Sharingan. Ia mendapatkannya dengan cara menerima donor mata Obito Uchiha, sahabat kecilnya. Karena ia menguasai jurus tersebut, ia dijuluki Kakashi "Sang ninja peniru."
Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Mangekyou Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan menurut Itachi adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu, tapi itu adalah trik dari Itachi hanya agar Sasuke terus membencinya dan bertambah kuat, yang benar adalah dgn cara berlatih dgn giat seperti Madara dan Izuna yg sering melatih dirinya dan akhirnya mendapatkan MS.
Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susanoo merupakan jurus andalan dari sharingan milik Klan Uchiha.
Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi mangekyo sharingan, yaitu Eternal Mangenkyou Sharingan (EMS) dan Madara menguasai kemampuan itu, syaratnya adalah mengambil mata keluarga (adik atau kakak) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri. Dan Sasuke akhirnya menguasai mata ini karena telah mencangkokkan mata Itachi ke matanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uchiha clan"

Post a Comment