Tim 12 Ninja Pelindung


[Click Here To Download]

Debut
- Manga: Chapter # 314
- Anime: Naruto Shippuden Episode # 58
- Muncul dalam Anime dan Manga

Anggota
- Chiriku
- Kazuma (Anime only)
- Kitane (Anime only)
- Nauma (Anime only)
- Asuma Sarutobi
- Seito (Anime only)
- Tou (Anime only)

*asal: hi no kuni

- Limelight (Anime only)

Dua Belas Ninja pelindung (守護忍十二士, Shugonin Junishi; "Dua belas ninja pelindung"; Secara harfiah berarti "Dua belas Ninja pelindung tuan") adalah sekelompok dua belas prajurit elit yang telah meninggalkan desa mereka dan berjanji hidup mereka untuk melindungi daimyo Api. Anggota mudah dikenali dengan adanya kanji "api" (火,, Hi) pada sebuah kain yg diikatkan pada pinggang mereka.
Kelompok ini sudah lama terbentuk untuk melindungi daimyo dari generasi ke generasi. Tetapi Semua anggota asli sudah meninggal pada zaman naruto namun kelompok ini tetap aktif. Sekitar sepuluh tahun sebelum dimulainya seri (seri maksudnya awal cerita naruto yaitu ketika naruto umur 13 tahun), setengah dari anggota asli mulai percaya bahwa hanya daimyo yg harus memimpin negara Api. Untuk itu mereka merencanakan kudeta terhadap hokage, namun pada akhirnya rencana ini juga bertujuan untuk menguasai negara api. Kazuma salah satu anggota mencoba untuk membunuh daimyo dan menggantinya dengan daimyo boneka, karena daimyo saat itu tidak mendukung pemberontakan, tetapi ia dihentikan oleh Asuma sebelum dia bisa melakukannya. Kelompok ini pun pecah menjadi 2 ideologi, dan akhirnya menimbulkan pertarungan antar anggota, pada akhirnya hanya Asuma Sarutobi, Kazuma, dan Chiriku yg bertahan hidup. Sebelum kelompok ini dibubarkan mayat anggota yg tewas dikubur di tempat yg rahasia. Dan beberapa organisasi bawah tanah menghargai kepala 3 orang yg tersisa.
Di anime, Kazuma mencoba sekali lagi untuk menghancurkan Hokage dan Konoha dgn membangkitkan empat anggota lain. Namun, Asuma mampu menghentikannya dan membunuhnya. Namun setelah peristiwa itu berakhir Chiriku dibunuh oleh Hidan dan Kakuzu dari Akatsuki, untuk mengumpulkan dana atas harga kepala chiriku. mereka pun mendapat 30 juta ryo atas kepala chiriku, setelah itu mereka dihadang Asuma. Setelah pertarungan yg cukup panjang, Asuma pun juga terbunuh, tapi mereka tidak mendapat imbalan 35 juta ryo karena bala bantuan dari konoha tiba.

[Click Here To Download]

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tim 12 Ninja Pelindung"