Kazekage 1-5


Kazekage (風影, Kazekage secara halfiah berarti Bayangan Angin) adalah pemimpin & ninja terkuat di Sunagakure no Sato. Kazekage juga sangat ditakuti dan dihormati oleh dunia ninja, mereka merupakan orang yang bertanggung jawab menjadikan Sunagakure sebagai sebuah perkampungan ninja yang kuat meskipun memiliki wilayah kekuasaan yang kecil. Patung peringatan kepada semua Kazekage telah dibangun dan disimpan di sebuah bilik yang merupakan tempat untuk para tetua Sunagakure berkumpul dan fungsinya hampir sama dengan Monumen Hokage yang terdapat di Konohagakure.

~~~~~~Daftar Kazekage~~~~~~

1. Shodaime Kazekage
Nama : Tidak diketahui.
Umur : Ditak di ketahui.
Jenis Element : tidak di ketahui.
Status : Almarhum.

Shodaime Kazekage (初代風影, "Shodai Kazekage", secara halfiah berarti "Bayangan Angin Generasi 1") adalah pendiri Sunagakure. Beliau menggabungkan semua ninja-ninja yang mengembara di gurun untuk berada di bawah pengaruhnya menggunakan kuasa yang hebat.


2. Nidaime Kazekage
Nama : Tidak di ketahui.
Umur : Tidak di ketahui.
Jenis Element : Kemungkinan angin
Status : Almarhum.

Kazekage Kedua (二代目風影, "Nidaime Kazekage", secaa halfiah berarti "Bayangan Angin generasi ke 2") adalah orang yang menggantikan Kazekage Pertama memerintah Sunagakure. Dia merupakan Kazekage pertama yang mengemukakan usul dan melakukan penyelidikan mengenai Jinchūriki, dengan tujuan untuk menggunakan kuasa tersebut untuk menguatkan kuasa militer di Sunagakure.


3. Sandaime Kazekage
Nama : Tidak di Ketahui.
Umur : Tidak di ketahui.
Jenis element : pasir besi
Status : Menjadi boneka Sasori, Hancur.

Kazekage Ketiga (三代目风影, "Sandaime Kazekage") juga bergelar "Bayang Angin ketiga" merupakan bekas Kazekage di Sunagakure. Kazekage Ketiga memiliki kemampuan yang begitu unik; dia mampu memanipulasikan chakranya dan menukarkan chakra tersebut kepada medan magnet dan ini membuat Kazekage Ketiga mampu mengendalikan Pasir Besi. Kazekage Ketiga telah menciptakan teknik ini setelah mempelajari pengendali Shukaku pada masanya, lalu meniru teknik tersebut menggunakan kemampuannya. Oleh kerana kemampuan inilah dirinya dikenali sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah Sunagakure. Di bawah keadaan yang tidak diketahui, Kazekage Ketiga telah menghilangkan diri sebelum tercetusnya peperangan kampung tersebut.
Apabila Sakura dan Chiyo bertarung dengan Sasori, Sasori telah mebongkarkan rahasia bahwa dia telah mengambil mayat Kazekage Ketiga lalu mengadaptasinya menjadi boneka manusia dan Kazekage Ketiga merupakan boneka manusia kegemarannya. Pada akhirnya, boneka manusia Kazekage Ketiga telah dimusnahkan oleh Sakura. Sakura telah berpura-pura terkena racun yang terdapat pada senjata yang dipakai oleh boneka manusia Kazekage Ketiga (padahal Sakura telah menukarkan racun tersebut dengan protein menggunakan obat penawar yang disediakan oleh dirinya sendiri), lalu menghancurkan boneka manusia tersebut dengan hanya satu tumbukan kuat.


4. Yondaime Kazekage
Nama : Tidak di ketahui
Umur : Tidak di ketahui
Element : Kemungkinan angin
Status : Dibunuh oleh Orochimaru
.
Kazekage Keempat (四代目風影, "Yondaime Kazekage") juga bergelar "Bayang Angin Keempat" merupakan bekas Kazekage di Sunagakure. Dia merupakan suami Karura, dan juga ayah bagi Temari, Kankuro dan Gaara. Nama sebenarnya tidak diketahui.
Melalui ayahnya, Shukaku Berekor Satu telah disatukan dengan Gaara dengan tujuan untuk menjadikan Gaara sebagai senjata terhebat untuk pengendalian militer di Sunagakure. Namun, saat Gaara sudah dewasa dan kemampuannya mulai terbentuk, Kazekage Keempat menganggapnya sebagai suatu eksperimen yang gagal. Kemungkinan, perangai Gaara yang tidak stabil (kerana memiliki bijuu di dalam tubuhnya) bisa mengancam keselamatan penduduk di Sunagakure. Dia pernah mengerahkan anak buahnya untuk membunuh Gaara tetapi tidak berhasil.
Ketika Orochimaru mengemukakan usul untuk bergabung untuk mengalahkan Konohagakure, Kazekage Keempat telah setuju dengan ajakan tersebut. Sunagakure mengalami masalah keuangan setelah pemerintah di negara tersebut (seorang Daimyo) telah memotong pembiayaan ke kampung mereka. Kazekage Keempat beranggapan, dengan memusnahkan Konoha, maka keuangan di desa mereka akan membaik. Kazekage Keempat berencana menggunakan Gaara (bertukar menjadi Shukaku) di tengah-tengah perkampungan Konoha untuk memusnahkannya dan mendapat kelebihan ketika peperangan terjadi. Bagaimanapun, Kazekage Keempat tidak sempat melihat idenya berhasil karena dia telah dibunuh oleh Orochimaru. Orochimaru kemudian menyamar sebagai Kazekage Keempat dan ini memudahkan Orochimaru mengendalikan penduduk Sunagakure. Kemudian, posisi Kazekage Keempat digantikan oleh anaknya, Gaara.


5. Godaime Kazekage
Nama : Sabaku Gaara
Tingkat : Kazekage
Asal : Sunagakure
Tim : Tim Baki

Gaara Sabaku adalah anak dari Yondaime Kazekage juga adik dari Kankurou & Temari. Ibunya bernama Karura.
Sebelum kelahiran Gaara, ayahnya memerintahkan Chiyo untuk menutup-Ekor Satu Shukaku dalam dirinya, dengan harapan bahwa Gaara akan menjadi senjata pamungkas untuk Suna. Karena pengorbanan itu diperlukan, ibu Gaara, Karura, digunakan. Sebelum dia meninggal, Karura mengutuk Sunagakure, berharap Gaara akan membalaskan kematiannya. Gaara dilatih oleh ayahnya, tetapi dibesarkan terutama oleh pamannya, Yashamaru.
Namun karena kekuatan dari Shukaku, Gaara mempunyai aura membunuh yang mungkin di dapat karena Shukaku menyukai darah. Gaara di benci oleh penduduk desa Suna & menjadi senjata yang di takuti. Pada part I Ujian Chunin, Gaara terlihat seperti seseorang yang haus darah. Namun saat Sasuke pergi ke Oto, Gaara menjadi utusan dari Suna untuk membantu Lee mengalahkan Kaguya Kimimaro.
Pada part II, Gaara tampak terlihat berbeda & telah menjadi Kazekage IV menggantikan ayahnya. Bahkan kini mungkin banyak wanita yang menyukai Gaara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kazekage 1-5"

Post a Comment